a
Ambil nomor
- Memberikan nomor antrian dan menyediakan beberapa loket antrian
Antrian tunggal
- Memberikan pelayanan dengan cepat , karena dalam antrian ini jumlah loket hanya 1
Antrian ganda
- Memperbolehkan pelanggan berpindah ke antrian yang lebih sedikit, tetapi dengan teratur
b
Menunggu sebelum proses :
Menunggu sebelum proses :
Pemasar jasa harus
memperhatiksn aspek ini, berapa lama pelanggan menunggu sebelum d proses.
Supaya pelangga tidak lama dan jenuh pada menunggu. Setiap pelanggan selalu
ingin dilayani dengan cepat dan tidak membuang-buang waktu yang mereka punya
Menunggu dalam proses :
Menunggu dalam proses :
Setelah menunggu
sebelum proses, sekarang masuk ke level menunggu dalam proses. Biasanya dalam
hal ini pelanggan sudah mengetahui antisipasi bila menunggu ia akan menunggu
lama, bahkan jika lama sekali pelanggan tidak mau datang kembali, karena
prosesnya yang lama.
Maka dari itu waktu
yang diperlukan dalam proses harus diperhatikan , melakukan proses secepat
mungkin, dan memberikan yang terbaik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar